Home/ Seputar Kampus
A A A
PLB UNP Ciptakan Generasi Pembawa Perubahan Melalui Kelas Magang
Rabu, 17 Mei 2017 | 21:07:00 WIB Share

Mengusung tema “Melahirkan Generasi Muda yang Siap Membawa Perubahan”, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pandidikan (FIP) Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2017/2018 mengadakan kelas magang untuk mahasiswa PLB TM 2015-2016, Rabu (17/5).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Seminar PLB FIP UNP ini diikuti oleh 110 peserta dan ini merupakan program tahunan HMJ PLB di bawah naungan Divisi Kaderisasi.

Pertemuan pertama, Rabu (17/5), dilakukan pembagian kelompok beserta mentor masing-masing kelompok dan pengenalan mengenai organisasi. Pertemuan kedua, Rabu (24/5), setiap kelompok melakukan pemecahan masalah terkait permasalahan yang sering dihadapi dalam organisasi. Pertemuan ketiga, Rabu (6/9), berupa praktek mengangkat sebuah acara dalam sebuah organisasi. Pertemuan terkhir, Rabu (13/9), outbound di sekitaran kampus PLB.

Kelas magang merupakan salah satu agenda dalam tahap pemagangan yang harus dilalui oleh calon pengurus HMJ PLB periode 2018/2019.  Kegiatan ini berguna menambah wawasan bagi peserta sehingga dapat mengimplementasikannya di dalam kehidupan organisasi. “Organisasi dan kuliah harus saling beriringan. Meski, yang utama tetap kuliah,” ungkap Rani Devita Sari selaku Ketua Pelaksana.

Senada dengan hal itu, Drs. Ardisal, M.Pd., selaku Sekretaris Jurusan PLB FIP UNP menyampikan bahwa jika mahasiswa yang aktif berorganisasi maka harus mampu dalam memanagemen dan mendisiplinkan diri sehingga kuliah dan organisasi dapat beriringan. “Pemimpin yang baik harus mampu memimpin diri sendiri setelah itu barulah memimpin orang lain,” ungkapnya.

Selain itu, Ardisal mengimbau untuk seluruh peserta magang HMJ PLB harus mampu melakukan gebrakan guna mengharumkan nama PLB baik tingkat universitas maupun nasional. “Salah satu caranya dengan selalu tampil di depan umum,” tutupnya.

Salah seorang peserta kelas magang, Sinta Febriani Mahasiswa PLB TM 2015, mengatakan bahwa organisasi sangatlah dibutuhkan bagi mahasiswa. Hal tersebut dikarenakan untuk menambah wawasan dan menggali potensi yang mereka dimiliki. “Dengan berorganisasi mahasiswa dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan kampus, sehingga orang lain tahu bahwa kita memiliki potensi,” ungkapnya.

Reporter: Putri Radila dan Oktri Diana Putri

Editor: Arrasyd

 

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.