Home/ Seputar Kampus
A A A
Jumlah Peserta SBMPTN di Kota Padang Meningkat
Rabu, 17 Mei 2017 | 07:17:00 WIB Share

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 di Kota Padang diikuti oleh 38.791 peserta, Selasa (16/5). Jumlah tersebut  mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 34.000-an.

Pada tahun ini, penyelenggaraan SBMPTN terbagi dalam dua basis.  Pertama, paper based test (PBT) yang diikuti oleh 38.071 peserta. PBT ini terdiri dari tiga kelompok, yakni kelompok sains dan teknologi (saintek) sebanyak 14.044 peserta, kelompok sosial dan humaniora (soshum) sebanyak 15.835 peserta, dan kelompok campuran sebanyak 8.192 peserta. 

Kedua, computer based test (CBT) dengan total 720 peserta. Sama halnya dengan PBT, CBT juga terbagi atas tiga kelompok, yaitu kelompok saintek yang diikuti 256 peserta, kelompok soshum diikuti 299 peserta, dan kelompok campuran diikuti 165 peserta.

Dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa total peserta kelompok saintek, baik ujian berbasis PBT maupun CBT berjumlah 14.300 peserta, kelompok soshum berjumlah 16134 peserta, dan kelompok campuran berjumlah 38791 peserta.

Selain itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, P.hD., mengatakan bahwa, pada SBMPTN tahun ini, ada dua peserta disabilitas yang ikut ujian. Kedua peserta tersebut merupakan penyandang tuna rungu sehingga peserta tidak membutuhkan pendamping pribadi.

Reporter: Ermiati Harahap   

Editor: Fakhruddin Arrazzi 

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.