Home/ Seputar Kampus
A A A
Kembangkan Diri Menjadi Aktivis Melalui LKMM
Minggu, 14 Mei 2017 | 12:24:00 WIB Share

Wadah Pengkajian dan Pengembangan Sosial Politik (WP2SOSPOL) Universitas Negeri Padang  (UNP) resmi membuka acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) angkatan 8 di Ruang Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNP, Sabtu (13/5). LKMM yang diikuti oleh 155 orang anggota muda ini akan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (13-14/5).

Dalam sambutannya, Dr. Junaidi Indrawadi, M. Pd., selaku Pembina WP2SOSPOL mengungkapkan bahwa acara ini sangat bagus untuk mengembangkan kader aktivis mahasiswa yang memiliki pengetahuan tentang kehidupan sosial. “Pelatihan ini diharapkan membuat anggota muda mempunyai kecerdasan emosional dan spiritual untuk menjalankan organisasi ke depannya,” tutur Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan bahwa tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan mengenai keorganisasian, mahasiswa juga diharapkan mampu menyaring banyak informasi yang bertebaran di media saat ini. Mahasiswa harus pandai untuk memilah mana informasi yang sesuai dengan fakta, apalagi perihal politik dan perkembangan kehidupan bangsa. “Jangan termakan dengan berita hoax, dan pemberitaan di media yang cenderung kita lihat sekarang seperti gosip saja isinya, hingga bad news jadi good news,” jelasnya Junaidi. Dengan pandai memilah-milah informasi harapannya mahasiswa dapat mengkaji secara tepat suatu isu, guna pembelajaran untuk menjadi aktivis yang baik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Endriko Saputra mengatakan bahwa LKMM yang dikhususkan kepada anggota muda angkatan 8 WP2SOSPOL ini bertujuan untuk memberikan pelatihan agar memiliki pengetahuan di bidang organisasi. “Sehingga bisa menjadi aktivis yang memiliki jiwa pribadi pemimpin, loyal pada organisasi, dan menjadi individu yang berintegritas,” harapnya, Sabtu (13/5).

Dalam paparan yang berbeda, Ketua Umum WP2SOSPOL, Fakri Marsal mengatakan bahwa LKMM yang dilangsungkan selama dua hari ini bukan hanya seremonial belaka. LKMM merupakan lanjutan dari upgrading anggota muda angkatan 8 yang telah dilaksanakan sebagai rangkaian proses pengkaderan di WP2SOSPOL. “Harapan terbesar saya, dengan LKMM ini, teman-teman angkatan muda bisa melabeli dirinya sebagai aktivis dengan mengetahui bagaimana menjadi organisator,” tutup Fakri, Sabtu (13/5).

Reporter: Yulia Eka Sari 

Editor: Alfendri 

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.