Home/ Seputar Kampus
A A A
PPG SM-3T Angkatan Ke-V Adakan Workshop Menulis Kreatif
Minggu, 14 Mei 2017 | 10:56:00 WIB Share

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM-3T) angkatan ke-V Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan workshop menulis kreatif dan lomba penulisan kisah inspiratif di Aula Pasca Sarjana (UNP), Sabtu (13/5).

Mengusung tema “Abdimu untuk Negeri Tak Hanya Sebatas Memori”, calon guru profesional juga dapat mengabadikan pengabdiannya melalui tulisan. Kegiatan ini bertujuan agar guru profesional tidak hanya mampu berbicara, namun juga mampu menghasilkan karya tulis yang inspiratif.

Selaku Ketua Pelaksana, Rahayu, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 206 peserta yang berasal dari PPG SM-3T angkatan ke-V. “Setelah kegiatan ini, para peserta nantinya akan mengikuti pelatihan menulis. Karya peserta yang terbaik nantinya akan dibukukan dan pemenang lomba akan diumumkan pada hari Sumpah Pemuda,” jelasnya.

Selain itu, Divisi Informasi dan Komunikasi PPG SM-3T juga mengadakan foto kontes dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2017 lalu. Dari 107 peserta yang mengikuti lomba, terpilih 2 foto terbaik sesuai tema “Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia”. Pemenang lomba yaitu Joni Arianto dan Danang Saiful Bijaksono dari pengabdian Sorong, Papua.

Reporter : Maida Yusri

Editor: Arrasyd

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.