Home/ Seputar Kampus
A A A
Radio UKKPK Bisa Diakses Lewat Streaming
Sabtu, 13 Mei 2017 | 15:13:00 WIB Share

“Untuk saat ini, radio UKKPK masih dilakukan secara streaming,” ungkap Yetri Yurmanita selaku Public Relation Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang (UNP). Hal ini ia sampaikan pada saat diskusi dalam rangka Roadshow UKM oleh UKKPK di Sekretariat Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto UNP, Jumat (12/5).

Lebih lanjut, Yetri menjelaskan bahwa radio UKKPK dulunya pernah dilakukan secara on air. Namun, karena terkendala oleh pemancar siaran radio, saat ini hanya bisa dilakukan secara streming di http://sigmaradio.caster.fm.

Suara Intelektual Gema Mahasiswa (SIGMA) FM yang merupakan Radio UKKPK UNP memiiki masalah dengan frekuensi gelombang lain. Di mana frekuensi gelombang 106,4 FM yang merupakan frekuensi radio SIGMA FM sama dengan gelombang frekuensi dari salah satu pemancar pesawat. Oleh sebab itu, frekuensi radio SIGMA FM dicabut oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatra Barat (Sumbar).

Yetri menanbahkan, saat ini, UKKPK tengah mengusahakan mendapatkan frekuensi gelombang baru untuk radio SIGMA FM. Namun, UKKPK masih menunggu dana dari Kemahasiswaan UNP dikarenakan harga perangkat yang tidak murah.

Sementara, untuk izin siaran masih menunggu KPID Sumbar yang saat ini sedang vakum dikarenakan pergantian kepengurusan. “Untuk administrasi dan surat-surat terkait hal itu telah diurus ke sana,” jelasnya.

Reporter: Putri Radila

Editor: Arrasyd

 

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.