Home/ Seputar Kampus
A A A
Arteri untuk Ajang Silaturahminya Sivitas Akademika Biologi UNP
Sabtu, 06 Mei 2017 | 21:15:00 WIB Share

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Ajang Reuni dan Temu Ramah Mahasiswa Jurusan Biologi (Arteri), Sabtu (6/5).

Acara yang bertemakan Manyilau Jajak Lamo, Marakek Raso berlangsung di lapangan parkir Laboratorium Biologi FMIPA UNP. Acara yang diikuti oleh mahasiswa Jurusan Biologi TM 2016 ini juga dihadiri oleh Dosen Jurusan Biologi, Pembina HMJ Biologi, alumni Jurusan Biologi serta Ketua HMJ selingkungan FMIPA.

Ketua Pelaksana, Arbi Wiguna mengungkapkan bahwa Arteri adalah ajang untuk silaturahmi. Acara ini merupakan bentuk realisasi program kerja Departemen Kesejahteraan Mahasiswa HMJ Biologi. “Saya berharap silaturahmi antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang lama terjalin erat. Serta, alumni dapat membagi pengalamannya ketika masih kuliah kepada adik-adiknya,” harapnya.

Ketua Prodi Biologi, Dr. Ramadhan Sumarmin, M. Si., berharap dengan adanya Arteri ini dapat mempererat tali silaturhami antara mahasiswa, alumni, dan dosen  Jurusan Biologi. Sebab, silaturahmi tidak akan serta merta muncul tetapi harus dijaga dan dipupuk.

Rangkaian acara Arteri Jurusan Biologi dimeriahkan dengan penampilan minat dan bakat, games, pemilihan King dan Queen serta pengabdian masyarakat. Pengabdian masyarakat ini berupa penanaman bibit tumbuhan kelor.

Dalam sambutannya, Pembina HMJ Biologi, Drs. Ristiono, M. Pd.. mengatakan bahwa alasan tumbuhan kelor yang dipilih untuk pengabdian masyarakat karena tumbuhan ini memiliki banyak manfaat. Tumbuhan kelor dapat menyerap zat polutan. Selain itu, kelor juga mengandung zat protein, vitamin A, dan vitamin C serta dapat membantu mempercepat pertumbuhan tinggi.

Reporter: Alfendri

Editor: Fakhruddin Arrazzi

 

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.