Home/ Seputar Kampus
A A A
Bocah Tenggelam di Kolam Renang Lama UNP
Selasa, 01 September 2015 | 16:11:00 WIB Share

Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun tewas tenggelam di kolam renang lama samping Gedung Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (1/9). Korban yang diketahui bernama Belly Wahyu Setiawan merupakan siswa kelas VI di  salah satu sekolah dasar Kota Padang.

Sebelum kejadian, sekitar pukul 13.00. WIB, sepulang sekolah korban beserta empat orang temannya bermain di kolam sedalam 7 meter tersebut. “Namun, sekitar pukul 14.30 WIB, empat orang anak yang tadinya berenang tiba-tiba berteriak,” ujar Afdal Zikri, mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga TM 2014, yang saat itu berada di sekitar lokasi.

Mendengar teriakan itu, Afdal bergegas ke lokasi dan langsung masuk ke kolam bersama seorang temannya yang kemudian disusul oleh dua orang lagi. Setelah beberapa menit mencari, didapati Belly dengan mata terpejam. “Kami langsung memberikan nafas buatan,” jelas Ulfiandri, salah seorang mahasiswa yang juga ikut menolong. Setelah diberikan pertolongan pertama, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang menggunakan mobil security UNP.

Sekira pukul 14.50 WIB, Jawil Aldi selaku Kepala Security UNP mendapatkan telepon dari anggotanya, Zahria, yang saat itu berada di Rumah Sakit Bhayangkara. Zahria memberi kabar bahwa korban telah meninggal dunia.

Penulis: Sonya Putri

Editor: Novarina Tamril

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.