Artikel » Citizen Journalism

Oscab PMI: Harus Tahu 7 Prinsip Dasar Palang Merah

Oleh: Sabrina
Kamis, 27 November 2014 | 21:38:00 WIB Share

Sebanyak 159 orang peserta mengikuti kegiatan orientasi bagi anggota baru ke-21 yang diadakan oleh Korps Suka Rela (KSR) PMI UNP. Dalam orientasi ini peserta yang merupakan anggota baru PMI harus mengetahui 7 Prinsip Dasar Palang Merah serta Pertolongan Pertama. Bertemakan “Melalui OSCAB Kita Wujudkan Relawan Aksi (Aktif, Kreatif, Solutif, dan Informatif)”,acara ini diadakan di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Lantai 3, Sabtu (22/11).

Kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore, yaitu 07.30 WIB hingga 18.00 WIB. Peserta ini telah bergabung dengan PMI sejak sebulan yang lalu ini harus mengikuti rangkaian acara orientasi, yaitu pembekalan materi, post test serta jurit malam. Pembekalan materi terdiri dari Donor Darah yang dibawakan oleh anggota Unit Donor Darah Padang, dr. Dian, Kepalangmerahan, Dasar-dasar Pertolongan Pertama dan Struktur Organisasi KSR yang dibawakan oleh anggota KSR sendiri. Malamnya, peserta akan melaksanakan jurit malam. “Pada jurit malam nanti akan diadakan post test yang terdiri dari 7 posko, disana pengetahuan peserta dites,” ucap Ketua Pelaksana, Yesi Amelia.

Yesi juga mengungkapkan, setelah orientasi ini akan diadakan Diklat di Lubuk Minturun, Padang saat libur semester nanti. Saat pendaftaran, jumlah anggota baru mencapai 383 orang. Kini jumlah peserta tersisa 159 orang yang terdiri dari 106 orang putri dan 53 orang putra. Peserta yang telah tersaring kemudian melaksanakan masa pengabdian selama 1 tahun sebelum dilantik menjadi anggota tetap. “Dari semua peserta saya berharap anggota tidak berkurang, kalau bisa semuanya menjadi anggota tetap” tutup Yesi, Sabtu (22/11). *Sabrina.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

  kode:
Iklan
menerima tulisan
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.